• Mon. Jun 21st, 2021

5 Hal Ini Sering Kali Membuat Masyarakat Mengabaikan Pentingnya Asuransi Kesehatan

Bykabarkhusus

Jun 1, 2021

Sedia payung sebelum hujan, agaknya pepatah yang satu ini sudah sering Anda dengar bukan. Yaitu mengharuskan Anda untuk melakukan pencegahan sebelum nantinya sesuatu yang tidak diinginkan terjadi. Mengikuti kata-kata bijak dari pepatah tersebut maka penting sekali sebenarnya bagi Anda untuk paling tidak memiliki atau membeli produk asuransi kesehatan, jenis asuransi yang pada dasarnya memang wajib dimiliki oleh siapa saja. Tentunya bukan tanpa alasan, melainkan karena memang datangnya penyakit bisa menyerang siapa saja.

Sebut saja diantaranya adalah pandemi virus Corona yang tidak terprediksikan ternyata bisa begitu saja datang menyerang dan juga sangat mematikan. Ada jutaan nyawa yang merenggang nyawa disebabkan oleh serangan dari Covid 19 tersebut. Sebelumnya tak ada yang memprediksikan bahwa pada akhir tahun 2019 akan muncul wabah tersebut bukan. Hal tersebut memang membuktikan bahwa sebenarnya penting bagi kita semua untuk memiliki perlindungan terbaik yang berasal dari asuransi ini.

Hanya saja meskipun sudah banyak yang menyadari betapa pentingnya memiliki asuransi kesehatan, namun tidak dapat dipungkiri jika seandainya masih banyak diantara masyarakat yang sering kali mengabaikannya, dikarenakan beberapa hal berikut ini, yaitu:

  1. Masih sehat secara fisik, alasan yang paling umum membuat masyarakat menunda atau mengabaikan untuk membeli asuransi karena memang secara fisik dilihat masih sehat. Sehingga masih belum membutuhkan layanan tersebut, padahal sebagaimana yang diketahui bahwa memang datangnya penyakit tidak ada yang bisa memprediksi. Bisa saja Anda tampak sehat diluar, padahal di dalam sebenarnya sudah banyak masalah pada organ tubuh, namun belum sempat dirasakan.
  2. Menganggap pembayaran premi setiap bulan hanya pemborosan uang, biasanya hal ini akan dirasakan oleh orang-orang yang secara fisik masih merasa sehat dan jarang sakit, sehingga dengan membeli asuransi menganggap hanya pemborosan uang, karena selama ini belum pernah menikmati atau menggunakan fasilitas pengobatan tersebut. Mereka lebih senang untuk menyimpan uang tersebut dalam bentuk tabungan saja dibandingkan dibelikan asuransi.
  3. Masih berusia muda, usia juga kerap kali dijadikan sebagai salah satu alasan seseorang tidak membeli asuransi. Karena menganggu hanya orang-orang yang sudah tua atau lansia saja yang pada dasarnya butuh asuransi ini. sedangkan untuk anak muda sendiri pada dasarnya masih sehat dan juga jarang sakit, sehingga belum terlalu membutuhkan produk proteksi tersebut.
  4. Tidak menjadikan kesehatan sebagai prioritas utama mereka, faktanya memang masih banyak diantara anak muda yang menyepelekan mengenai kesehatan mereka, tidak menjadikan kesehatan sebagai prioritas sehingga tidak membeli asuransi ini. bahkan jika dilihat dari segi gaya hidup sendiri juga tidak bisa dikatakan sehat.
  5. Sudah punya asuransi dari perusahaan, memang faktanya banyak orang yang mendapatkan tunjangan dari perusahaan dalam bentuk asuransi, sehingga nantinya ketika sakit juga tidak khawatir mengenai biaya pengobatannya, karena sudah ditanggung oleh perusahaan. hanya saja satu hal yang patut diketahui terkadang asuransi dari perusahaan tidak memberikan manfaat perlindungan secara optimal. Bahkan jika seandainya Anda tak lagi bekerja disana, tentunya juga sudah tak memiliki asuransi lagi.

Jangan pernah berpikiran demikian, karena bagaimanapun asuransi kesehatan ini penting untuk dimiliki oleh siapa saja dan juga pada usia berapapun demi keamanan. Sehingga apapun yang terjadi kedepannya, termasuk serangan penyakit maka tak perlu memikirkan mahalnya biaya berobat. Beli produk terbaiknya hanya dari I Love Life.