• Mon. Jun 21st, 2021

Harga Mobil Bekas Toyota Alphard Sudah Murah, Mpv Mewah Kini Mulai Rp 150 Juta

KONTAN.CO.ID – JAKARTA.Harga mobil bekas Toyota Alphard kini makin murah. Datapricelistdi Gridoto.com menunjukkan harga mobil bekas Toyota Alphard termurah kini Rp one hundred fifty juta periode Agustus 2020.

Harga mobil bekas Toyota Alphard sekarang sudah turun dibanding saat rilis yang hampir Rp 1 miliar. Toyota Alphard merupakan seri high multi-objective car (MPV) yang mulai produksi pada 2002 untuk pasar domestik Jepang dan luar Jepang termasuk Indonesia.

Toyota Alphard generasi pertama yang meluncur pada 2002 menjadi pesaing Nissan Elgrand dan Elysion di Jepang. Sedangkan di Indonesia, Toyota Alphard masuk di 2003. Toyota mengklaim Alphard merupakan MPV termewah di kelasnya.

Pada 2005, Toyota Alphard melakukan minor facelift dengan ubahan desain dan velg berukuran 16 atau 17 inci serta menambahkan varian Hybrid.

Dengan harga mobil bekas Toyota Alphard yang semakin murah, penasaran dengan spesifikasinya? Yuk, simak spesifikasi dari Toyota Alphard 2003:

Baca Juga:Harga mobil bekas Toyota Agya kini mulai Rp 70 juta, makin terjangkau

1. Eksterior

Dalam segi eksterior, Toyota Alphard menunjukkan kesan yang mewah. Tampilan yang begitu elegan, seperti pada desain grill, bumper, dan garis horizontal di bumper. Alphard menggunakan spion tanduk yang juga terdapat pada mobil premium Toyota lainnya.

Di bagian depan Toyota Alphard, ornamen grill chrome yang lebih rapat dan desain pada bumper yang lebih sporty. Sedangkan foglamp terdapat perubahan posisi, yang awalnya berada di atas menjadi sedikit ke bawah.

Di bagian samping, desain kaca tampil dengan garis yang tegas. Sedangkan di bagian belakang Alphard, di sekeliling stoplamp dibuat memanjang dan menyatu dengan garnish yang juga dihiasi dengan chrome.

2. Desain inside

Pada bagian inside, Toyota Alphard dibekali dengan fitur yang cukup lengkap. Mulai dari jok elektrik, pintu geser elektrik, head unit dengan LCD monitor, material delicate touch, dan bahan jok yang digunakan berupa kulit asli.

Varian tertinggi Toyota Alphard yaitu 2.four hundred cc dan 3.000 cc dibekali khusus dengan dua buah sunroof elektrik.

Baca Juga: Semakin terjangkau, harga mobil bekas Honda City bekas kini mulai Rp 60 juta

Di dashboard Toyota Alphard, semua tombol pengaturan AC terletak di bagian bawah head unit yang mudah dijangkau. Sedangkan di kompartemen terletak tepat di sebelah transmisi, yang berfungsi untuk menyimpan benda-benda kecil.

Di fase facelift, space interior yang digunakan tidak berubah banyak. Hanya fitur-fitur keselamatan dan elektrik saja yang disematkan. Bagian interior Toyota Alphard, terdapat dua pilihan kombinasi warna beige dan abu-abu dengan aksen wood panel berwarna hitam elegan.

Kapasitas Toyota Alphard mampu menampung 8 orang untuk mannequin standar. Sedangkan versi captain seat mampu menampung 7 orang. Di bagian bagasi, Toyota Alphard generasi pertama memiliki ruang yang besar, meskipun jok row ketiga tidak dilipat.

3. Mesin

Pada bagian mesin, Toyota Alphard generasi pertama hadir dalam dua varian mesin. Pertama, mesin kode 2AZ-FE berkapasitas 2.4 liter VVT-I dengan konfigurasi four silinder sixteen katup DOHC. Tenaga yang dihasilkan bisa mencapai one hundred sixty horsepowerpada 5.600 rpm dan torsi 195 Nm.

Kedua, mesin yang digunakan memiliki kapasitas yang cukup besar, yaitu 3.zero Liter dengan kode 1MZ-FE. Konfigurasi mesinnya juga berbeda, yakni V6 24 katup dengan tenaga mencapai 220 horsepowerdengan torsi maksimal hingga 310 Nm pada 4.four hundred rpm.

Baca Juga:Harga mobil bekas Wuling Confero tahun muda mulai Rp 100 juta

Tenaga mesin ini disalurkan menuju roda depan atau AWD dengan transmisi otomatis 4 percepatan dan 5 percepatan.

four. Fitur keselamatan

Fitur keselamatan sudah cukup apik. Mulai dari airbag yang berada di sisi depan dan sisi samping penumpang. Sistem pengereman sudah disematkan fitur Antilock Braking System (ABS) dan Electronic Brake Force Distribution (EBD).

Sedangkan di sisi stabilitas sudah ada stability control dan traction control.

5. Perbedaan tipe

Toyota Alphard generasi pertama hadir dengan beberapa varian: G, V, ASG, MZ, dan MZG.

Pada mesin 2.400cc hanya tersedia varian G, V dan ASG. Sementara pada varian tertinggi yakni MZG mendapatkan speaker premium Toyota yakni Theater Sound System. Mesin 2.four hundred cc hanya menghadirkan transmisi four percepatan saja.

Sedang Toyota Alphard varian MZ dan MZG hanya untuk mesin 3.000 cc. Yang berbeda, hanya di bagian mesin dan transmisi menggunakan ECT 5 percepatan otomatis. Untuk varian MZG sama seperti ASG mendapatkan speaker premium.

Baca Juga: Sedan mewah sudah murah, harga Toyota Camry bekas kini mulai Rp 110 Juta

Lewat semua spesifikasi tersebut, mobil bekas Toyota Alphard ini bisa jadi mobil bekas pilihan Anda. Mobil bekas Toyota Alphard kini bisa Anda dapatkan dengan harga mulai Rp a hundred and fifty juta saja.

Jika Anda mencari mobil bekas Toyota Alphard patutnya mengecek lebih detail setiap fitur. Pastikan mobil bekas Toyota Alphard tersebut dalam kondisi yang prima.

Kontan.co.id menghimpun beberapa harga mobil bekas Toyota Alphard di situs mobil bekasGridoto.com per 23 Agustus 2020. Wilayah penjualan mobil bekas Toyota Alphard tersebut berada di Jakarta dan sekitarnya. Berikut daftar harganya:

Varian Tahun Spesifikasi Harga 2.four G .400cc Rp 160 juta 2.four V .400cc Rp 150 juta 3.0 MZG .000cc Rp 160 juta 2.4 G .400cc Rp a hundred and seventy juta 2.4 V .400cc Rp one hundred sixty juta three.0 MZG .000cc Rp 170 juta 2.four G .400cc Rp 180 juta 2.four V .400cc Rp a hundred and seventy juta three.zero MZG .000cc Rp a hundred ninety juta 2.four G .400cc Rp 210 juta 2.4 V .400cc Rp a hundred and eighty juta 3.zero MZG .000cc Rp 200 juta 2.4 G .400cc Rp 240 juta 2.4 V .400cc Rp one hundred ninety juta 2.4 S .400cc Rp 260 juta 3.zero MZG .000cc Rp 220 juta

*Sumber:Gridoto.com

*Harga mobil bekas Toyota Alphard dirangkum dari pedagang di area Jakarta dan sekitarnya

*Harga mobil bekas Toyota Alphard tergantung dengan kondisi kendaraan.

*Harga mobil bekas Toyota Alphard dapat berubah sewaktu-waktu.

Related Post