Tugas dan Tanggung Jawab Direktur Allianz Life

Allianz Life Indonesia merupakan nama perusahaan yang besar dan sudah tidak asing di telinga masyarakat. Menyandang sebagai nama besar tersebut tentunya akan perlu menjaga kualitas yang diberikan, sehingga tidak kalah saing dengan perusahaan asuransi lainnya. Ada banyak cara yang digunakan Allianz untuk mempertahankan citra hingga nasabahnya yang sudah lebih dari 10 juta orang di Indonesia. Salah satunya adalah mempunyai jajaran direktur Allianz Life Indonesia yang mempunyai pengalaman dan juga pengetahuan yang terbaik sehingga bisa diaplikasikan untuk memberikan inovasi terbaik bagi kemajuan dan mendapatkan keuntungan bagi perusahaan.

Jajaran penting direksi yang dipunyai oleh perusahaan sendiri mempunyai tugas umum sebagai berikut ini:

  • Tugas penting yang dipunyai direksi adalah memberikan sikap untuk memimpin serta harus mengurus dan mengelola perusahaan. Sebagai pemimpin tentunya mempunyai banyak hal yang harus dikelola sehingga akan bisa mencapai tujuan perusahaan tersebut.
  • Tugas direksi selanjutnya adalah bisa untuk menguasai, memelihara, dan juga mengurus hal yang berhubungan dengan aset dan kekayaan yang dipunyai perusahaan.
  • Tugas direksi terakhir adalah perlu untuk mengatur perusahaan sehingga setiap bawahannya mempunyai job desk yang jelas dan bisa membagi tugas sesuai dengan tugasnya masing-masing.

Selain dari tugas utama tersebut, berbagai tugas yang perlu dilakukan oleh direksi adalah sebagai berikut ini:

  • Direksi perlu untuk menjamin akan tetap dilakukannya usaha dan kegiatan yang ada di perusahaan tersebut.
  • Direksi juga perlu untuk membuat rencana pengembangan yang dibutuhkan perusahaan dan akan menyampaikannya pada dewan komisaris.
  • Direksi juga perlu untuk menyusun rencana strategis perusahaan di RJPP dan RKAP.
  • Direksi perlu untuk melakukan pembukuan administrasi perusahaan.
  • Direksi perlu untuk menyusun laporan keuangan yang diperlukan untuk perusahaan.
  • Direksi perlu untuk mengurusi mengenai daftar pemegang saham, risalah rapat direksi, dan juga dokumen keuangan perusahaan.
  • Direksi perlu untuk membuat laporan tahunan maupun laporan berkala sesuai dengan ketentuan perusahaan masing-masing.
  • Direksi perlu untuk membuat susunan organisasi dan tugasnya masing-masing dengan lengkap.
  • Direksi perlu untuk memantau dan melakukan evaluasi mengenai pelaksanaan RJPP dan RKAP.

Selain di atas, masih ada banyak sekali tanggung jawab yang dipunyai oleh direksi. Berbagai pekerjaan tersebut bisa dilakukan dengan mudah apabila seseorang sudah mempunyai pengalaman dan karir yang panjang. Seperti dari jajaran direktur Allianz Life Indonesia yang sudah banyak sekali pengalamannya dan mulai berkarir puluhan tahun, sehingga mempunyai pengalaman kerja yang tidak diragukan lagi. Hal tersebut akan membuat berbagai tugas yang dipunyai dan dilaksanakan akan bisa ditangani dengan baik.

Adapun berbagai nama direktur yang ada di Allianz Life Indonesia adalah:

  • David Nolan merupakan direktur utama Allianz Life Indonesia sejak 2021. Nolan sudah mempunyai pengalaman kerja yang panjang dan menempati berbagai posisi di banyak negara.
  • Bianto Surodjo adalah direktur di Allianz Life Indonesia mulai 2019 yang sebelumnya menjabat sebagai director in charge of retail banking di Permata Bank.
  • Hasinah Jusuf menjabat sebagai direktur di Allianz Life Indonesia mulai Januari 2018.
  • Karin Alkrina Zulkarnen adalah Direktur di Allianz Life Indonesia mulai 2019.

Jajaran nama direktur Allianz Life Indonesia tersebut bisa melakukan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik tentunya dibantu dengan oleh banyak pihak. Termasuk oleh tim managemen senior yang dipunyai yaitu head of internal audit, chief financial officer, chief of human resources officer, dan berbagai posisi penting lainnya yang membantu tugas direksi Allianz Life tetap lancar.